Jumat, 09 Juni 2017

Begini Jadinya Jika Emak-Emak Sudah Bermain Smartphone dan Medsos! Ya Allah... Itu Colokan Headset, Mak!

Begini Jadinya Jika Emak-Emak Sudah Bermain Smartphone dan Medsos! Ya Allah... Itu Colokan Headset, Mak!

Baca Juga


Tak bisa dipungkiri kemajuan tekhnologi saat ini merasuk kemana-mana. Tak hanya anak muda saja, mulai dari anak kecil sampai emak-emak pun saat ini ikutan main smartphone biar nggak dibilang ketinggalan jaman.

Hingga banyak orang tua yang punya akun media sosial dan chatting sendiri. Bagaimana lagi, tuntutan zaman memang mesti memaksa mereka buat tidak ketinggalan. Soalnya bakal sangat repot kalau masih gagap teknologi di saat ini.

Melihat para generasi tua yang mulai akrab dengan teknologi itu menarik juga diamati. Terutama para emak-emak. Sudah jelas sekali kan pamor mereka yang super ngeyel dan raja jalanan. Ternyata saat di media sosial kelakuan mereka lumayan kocak juga loh. Berikut beberapa contoh emak-emak kocak dikutip dari bombastis.com, yang kelakuan mereka bikin ngelus dada.

Para emak yang selalu peduli dengan bahan pokok


Namanya saja ibu-ibu, jadi memang wajar dong kalau yang di pikirkan tidak jauh dari barang belanjaan.  Tidak peduli di mana tempatnya asal ada barang naik ataupun turun, bakal jadi bahan perbincangan.

Seperti kelakuan ibu-ibu yang satu ini, ternyata media sosial juga menjadi salah satu ajang untuk membincangkan harga barang belanjaan yang naik.

Kocak memang kelakuan para emak ini. Uniknya, banyak pula para ibu-ibu lainnya yang ikut menanggapinya. Jadilah media sosial sebagai ajang diskusi sayur mayur dan kebutuhan pokok lainnya.

Para ibu sang penguasa remot

Sejak diserangnya Indonesia dengan drama India dan Turki, sudah banyak para emak-emak ini yang kecantol dengan serial asing tersebut. Belum lagi masih ada sinetron dalam negeri yang juga tidak kalah menyedot perhatian para ibu-ibu di Indonesia.

Alhasil, para emak-emak ini menjadi sang penguasa remot sejati. Namun demikian ternyata saking tidak bisa lepasnya dari televisi sampai-sampai remotenya dibawa ke kondangan. Ya mau bagaimana lagi, namanya juga seorang emak-emak, terserah mau berbuat apa.

Para ibu-ibu yang stalking anaknya

Beda lagi dengan yang satu ini, bisa dibilang kalau mereka itu para emak gaul masa kini. Para ibu-ibu ini bahkan sudah memiliki akun media sosial sendiri. Kocaknya selain digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain, ternyata ada tujuan tertentunya.

Ya, para ibu-ibu ini sengaja membuat medsos juga untuk men-stalking kelakuan para anaknya. Jadi setiap gerak-gerik anaknya saat tidak ada di rumah jadi masih bisa diawasi. Namanya juga emak-emak, pastinya bakal perhatian dan khawatir banget sama anaknya.

Namun kocaknya, kadang status anaknya itu bikin gregetan para ibu ini buat komentar, jadinya kapok sendiri para buah hatiya itu saat para emak berkomentar.

Para ibu yang lebih sayang tapperware ketimbang yang lain

Kalau urusannya sudah masalah tapperware, jangan main-main deh sama para ibu-ibu. Entah sejak kapan, demam menggunakan tappeware ini merajalela di kalangan para ibu-ibu yang ada di Indonesia. Kalau sampai macam-macam yang ada kita yang dibuat kapok sendiri karena sudah membuat rusak atau menghilangkannya.

Bagi para emak, tapperware adalah benda paling berharga ketimbang sebongkah emas murni. Jadi jangan sampai deh tappeware milik mak lecet, mesti kudu super hati-hati.

Para emak-emak gaptek

Kelakuan emak gaptek kadang bikin ngakak. Beberapa contoh yang sukses bikin netizen terpingkal-pingkal hingga ngelus dada di antaranya saat emak-emak nyolokin colokan headset ke colokan listrik. Ada juga kelakuan emak-emak naik motor yang ngantre di SPBU bagian penjualan Solar.

Satu lagi kelakuan emak yang kocak saat pakai aplikasi chatting. Gara-gara baru diajari cara menggunakan smartphone, jadinya asal pakai saja. Padahal aslinya para mak ini sebenarnya masih belum paham benar cara menggunakannya. Jadilah seperti obrolan kocak di atas. Namanya saja orang tua mesti sabar meladeninya. Tapi kadang jadi ketawa sendiri melihat kelakuan para ibu-ibu ini.

Memang ada-ada saja ya kelakuan para ibu-ibu ini, bikin ngelus dada. Namun kita memang mesti maklum juga, selain karena baru kenal teknologi, insting emak-emaknya juga masih ada. Jadi wajar kalau sampai seperti itu. Namun lumayan lucu juga ya melihat kelakuan mereka itu.

Sumber: Wajibbaca.com

Related Posts

Begini Jadinya Jika Emak-Emak Sudah Bermain Smartphone dan Medsos! Ya Allah... Itu Colokan Headset, Mak!
4/ 5
Oleh