Minggu, 06 Agustus 2017

Lolos Tes Medis, Si Jangkung Ezechiel Aliadjim N'Douassel Siap Jadi Striker Ganas Persib!

Lolos Tes Medis, Si Jangkung Ezechiel Aliadjim N'Douassel Siap Jadi Striker Ganas Persib!

Baca Juga


BANDUNG - Persib Bandung sepertinya telah menemukan pengganti Carlton Cole, yang berposisi sebagai striker. Dialah Ezechiel Aliadjim N'Douassel, pemain asal Afrika Tengah yang segera bergabung ke Bandung bersama skuat Persib Bandung.

Ezechiel Aliadjim N'Douassel dikabarkan selangkah lagi akan berkostum Maung Bandung diputaran kedua liga 1 2017. Striker berkebangsaan Chad ini sebelumnya memperkuat Hapoel Tel Aviv di liga utama Israel.

Ezechiel Aliadjim N'Douassel saat ini berusia 29 tahun dengan tinggi badan sekira 1,9 meter. Kapten timnas Chad ini sudah bermain di 11 klub berbeda dalam karirnya, dan menciptakan 79 gol selama merumput sebagai pesepakbola.

Di Timnas sendiri Ezechiel Aliadjim N'Douassel memiliki 35 caps dan mencetak 22 gol, selain cukup produktif, calon pemain ini adalah kapten di timnas Chad. Menurut komisaris PT Persib Bandung (PT PBB), Zainuri Hasyim pemain barunya tersebut akan bergabung dalam sesi latihan hari Selasa,(8/8/2017).

Lolos Tes Medis

Striker asal Chad tersebut dinyatakan lulus tes medis di Indonesian Sport Medicine Centre (ISMC), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Seperti dilansir situs resmi Persib Bandung, bahwa dr Andi Kurniawan, Sp.KO selaku dokter ISMC menyatakan Ezechiel Aliadjim N'Douassel lulus menjalani semua tahap sesuai standar FIFA Pre-Competition Medical Assessment (PCMA).

"Tes hari ini kita melakukan Sport Medicine Assessment, kita ingin mengidentifikasi adanya cedera atau masalah kesehatan atau tidak," ucap dr. Andi usai sesi tes di ISMC, Senayan, Jakarta Pusat.

"Pertama kita lakukan tes pada jantung, itu sangat penting dan kondisi jantungnya cukup baik. Kedua kita melakukan pemeriksaan Y balance test untuk melihat resiko cedera, tidak ada riwayat cedera atau bekas operasi. Hasilnya juga cukup bagus karena risiko cederanya sangat kecil," ujarnya.

Setelahnya, Andi melanjutkan test ke kedua kakinya dan didapat kesimpulan bahwa kaki Ezechiel seimbang dan kuat.

Terakhir ISMC melakukan test VO2 MAX.

Dengan hasil yang didapat, dokter Andi menjamin jika eks pemain tim papan atas Liga Israel, Hapoel Tel Aviv, itu sangat siap untuk mengarungi kompetisi Go-jek Traveloka Liga 1 ini bersama Maung Bandung.

"Secara overall, Apakah atlet ini siap untuk menjalankan kompetisi? Saya rasa siap," ujar dokter yang berposisi sebagai operation director di ISMC itu.

Seperti diketahui, sepeninggal Carlton Cole yang dilepas di paruh musim kedua, Persib gencar mencari sosok striker yang bisa mendulang gol untuk membawa tim Maung Bandung kembali ke papan atas klasemen Liga 1.

Selain striker, sosok pelatih juga belum didapat Persib Bandung setelah Djajang Nudjaman mundur.
Manajer Persib Bandung Umum Mukhtar mengatakan sang arsitek baru Atep dkk tersebut akan tiba pekan depan.

Tonton skill sosok pemain anyar Persib Bandung Ezechiel Aliadjim N'Douassel dalam video berikut.


Sumber: Tribunjabar.com

Related Posts

Lolos Tes Medis, Si Jangkung Ezechiel Aliadjim N'Douassel Siap Jadi Striker Ganas Persib!
4/ 5
Oleh