Rabu, 23 Agustus 2017

Mobil Mewah Raffi Ahmad Menghilang Saat Petugas Pajak Mendatangi Rumahnya, Sesaat Kemudian Petugas Temukan Fakta Mengejutkan!

Mobil Mewah Raffi Ahmad Menghilang Saat Petugas Pajak Mendatangi Rumahnya, Sesaat Kemudian Petugas Temukan Fakta Mengejutkan!

Baca Juga


Liputan Viva - Rumah Raffi Ahmad di Green Andara Residence di Cilandak, Jakarta Selatan didatangi polisi dan petugas pajak, Selasa (22/8/2017). Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Halim Paggara dan Kepala Badan Pajak dan Retribusi DKI (BPRD), Edy Marsudi memimpin langsung operasi itu.

Rumah Raffi didatangi lantaran berdasarkan data BPRD Raffi dan keluarganya yang beralamat sama menunggak pembayaran pajak 10 kendaraan bermotor. Terdiri dari 5 mobil dan 5 sepeda motor. Beberapa di antaranya mobil mewah.

Saat tiba petugas berhadapan dengan rumah Raffi yang kosong. Rumah itu berada di hoek berbentuk 'L', tanpa pagar dengan taman berhias gazebo dan mainan anak. Rindang dengan pepohonan dan VW kombi serta vespa kuno dijadikan hiasan di depan rumah.

Hanya ada 2 mobil yang parkir depan rumah saat petugas datang, sebuah CRV bernomorpolisi D 30 NAZ dan Vellfire B 17 RFI. Mobil-mobil lain yang ada di daftar tunggakan pajak BPRD DKI tak ada di rumah.

Security perumahan elit itu lekas menjadi sibuk begitu polisi dan petugas pajak tiba. Beberapa diantaranya sibuk menanyakan surat tugas ke Kombes Halim Paggara.

"Kami punya surat tugasnya. Kami datang karena ada tunggakan pajak disini. Setiap warga negara wajib membayar pajak mereka," kata Halim ke security yang mukanya lekas pucat begitu Halim bicara dengan datar.

Petugas sempat kebingungan lantaran tak ada 1 pun orang yang bisa ditanya terkait keberadaan mobil-mobil mewah Raffi yang ada di daftar tunggakan BPRD.

Ke 10 kendaraan Raffi yang masuk daftar tunggak pajak, antara lain Maserati Granturismo yang belum dibayar pajaknya sejak 2016. Toyota Alphard, Fortuner dan Honda CRV yang juga menunggak pajak sejak Februari, April dan Juni 2017.

Lalu sebuah BMW type 3181 MT yang belum dibayar pajaknya sejak bulai Mei 2016 lalu. Sisanya adalah 3 sepeda motor Ducati bertipe Diavel, Hypermotard 1100, dan Superbike 1199. Ke-3 nya tak dibayar pajaknya sejak Februari 2017 dan bulan September 2016.

Ditemukan Parkir di Belakang Komplek

Saking bingungnya petugas memilih Salat sambil berkeliling komplek sesudahnya. Sehabis Salat baru kemudian petugas menemukan beberapa mobil mewah yang diletakkan di belakang komplek. Ditemukan sebuah Rolls Royce hitam dan Lamborghini putih di dekat Masjid.

Petugas mengonfirmasi kesana kemari sampai akhirnya mengetahui bahwa 2 mobil itu adalah milik Raffi yang sengaja diparkir di sana.

"Kalau yang Rolls Royce itu kami belum tahu kalau ini mobil Raffi. Mungkin belum diurus pelat nomornya. Tapi kalau yang Lamborghini ini sudah dibayar pajaknya," jelas Kepala BPRD DKI, Edy Sumantri usai menemukan mobil itu.

Sisanya petugas menemukan beberapa mobil mewah lainnya terparkir di rumah-rumah di sekitar tempat Raffi tinggal. Kecurigaan muncul bahwa itu adalah mobil-mobil milik Raffi yang sengaja dititipkan karena tahu petugas hendak datang.

Setelah agak lama polisi dan petugas berputar di perumahan elit itu baru seorang bernama Idin datang dengan tergopoh-gopoh. Dia mengaku pembantu di rumah Raffi Ahmad lalu berupaya menjelaskan asal usul mobil milik juragannya. Idin mengajak petugas kembali ke rumah lalu menjelaskan perihal mobil-mobil Raffi yang tak ditemukan di rumah.

"Kalau Maserati itu mobil iklan, bukan punya Pak Raffi," ujar Idin ke petugas.

Tapi begitu petugas menunjukkan data bahwa mobil itu terdaftar sebagai milik Raffi di data BPRD DKI, Idin pun diam. Sementara soal Rolls Royce yang disembunyikan di sekitar Masjid, Idin menyebut mobil itu ditaruh di sana lantaran hari sebelumnya ada syuting di rumah Raffi. Saking banyaknya mobil parkir, beberapa mobil Raffi terpaksa diungsikan ke dekat Masjid perumahan.

Terkait mobil Fortuner, CRV dan Alphard, Idin menyebut sedang proses balik nama. Tapi petugas tak percaya dan meminta waktu untuk bertemu Raffi dalam beberapa hari ke depan di rumah itu.

"Iya nanti akan saya sampaikan ke Pak Raffi pak," kata Idin.


Sumber: Tribunnews.com

Related Posts

Mobil Mewah Raffi Ahmad Menghilang Saat Petugas Pajak Mendatangi Rumahnya, Sesaat Kemudian Petugas Temukan Fakta Mengejutkan!
4/ 5
Oleh